Jl. Arif Rahman Hakim 150, Keputih, Sukolilo, Surabaya
(031) 5964595
y_nala@yahoo.co.id

Pengukuhan Guru Besar Alumni UHT

Pengukuhan Guru Besar Alumni UHT

Rabu 15 Januari 2020 merupakan hari yang membahagiakan bagi Dr. Mokhamad Khoirul Huda, S.H., M.H. karena secara resmi dikukuhkan sebagai Guru Besar dalam bidang Ilmu Hukum pada Rapat Senat Terbuka Universitas Hang Tuah (UHT). Prof. Dr. Mokhamad Khoirul Huda, S.H., M.H. sebagai dosen tetap Fakultas Hukum UHT yang juga merupakan almamaternya pada jenjang Sarjana. Beliau merupakan alumni UHT yang mampu mencapai jenjang Guru Besar. Kebahagiaan beliau semakin lengkap karena pengukuhannya bertepatan tanggal kelahiran pada usia 48 tahun.
Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah VII Jawa Timur, Prof. Dr. Ir. Soeprapto, DEA berkata bahwa masih sangat jarang dosen pada Perguruan Tinggi Swasta (PTS) mampu mencapai jenjang Guru Besar pada usia muda. Menurutnya rata-rata seorang dosen PTS mampu mencapai jenjang Guru Besar setelah mencapai usia di atas 50 (lima puluh) tahun.
Dengan pengukuhannya sebagai Guru Besar diharapkan menjadi motivasi bagi seluruh dosen tetap Yayasan Nala di UHT dan seluruh Perguruan Tinggi Swasta di lingkungan Yayasan Nala untuk lebih bersemangat dalam mencapai jabatan akademik sesuai dengan jenjangnya, sehingga mampu mencapai jenjang Guru Besar. Beberapa dosen tetap Yayasan Nala yang didorong untuk melakukan percepatan pengurusan gelar Guru Besar diantaranya Dr. dr. Sutarno, Sp.THT-KL., S.H., M.H; Dr. Ir. Nuhman, M.Kes; dan Dr. Ir. Ninis Trisyani, M.P.
Selain dihadiri oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah VII Jawa Timur, hadir juga Anggota Pembina Bidang Umum Yayasan Nala, Ketua Pengawas, Ketua Pengurus, Sekretaris, Bendahara, Kepala Bagian Pendidikan / Personalia, Kepala Bagian Material / Usaha Yayasan Nala, Rektor UHT, WR 1, 2, 3, para Dekan dan Direktur serta sivitas akademika UHT, Ketua Stikes Hang Tuah Surabaya dan undangan dari Kotama TNI Angkatan Laut, Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta di Surabaya dan Yogyakarta.