Jl. Arif Rahman Hakim 150, Keputih, Sukolilo, Surabaya
(031) 5964595
y_nala@yahoo.co.id

Peresmian Renovasi Pembangunan Gedung Laut Koral AMAN JAYA

Peresmian Renovasi Pembangunan Gedung Laut Koral AMAN JAYA

TNI Angkatan Laut berperan serta dalam pembangunan dibidang pendidikan. Salah satunya dengan ikut serta menyelenggarakan pendidikan tinggi melalui Yayasan Nala, sesuai dengan Sistem Pendidikan Nasional yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Dengan harapan dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia putra putri keluarga besar prajurit TNI Angkatan Laut.
Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M. yang juga menjabat sebagai Ketua Pembina Yayasan Nala didampingi Wakil kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono dan Ketua Pengurus Yayasan Nala Laksda (Purn) B. Kentri Basuki, M.Si, (Han), CHRMP meresmikan renovasi pembangunan Gedung Laut Koral AMAN JAYA di Kampus Akademi Maritim Nasional Jakarta Raya komplek TNI Angkatan Laut Kelapa Gading, Jakarta Utara pada hari Jumat, 1 Oktober 2021.
Pada kesempatan ini Kasal didampingi pejabat utama Mabesal dan seluruh Pengurus Yayasan Nala menyampaikan pesan agar kedepannya Gedung Laut Koral AMAN JAYA ini dapat digunakan untuk proses belajar mengajar yang baik. Dengan harapan agar Taruna/I dapat menjadi manusia yang profesional, paham tentang maritim dan menjadi generasi-generasi baru yang tanggap, tanggon, dan trengginas.
Peresmian pembangunan renovasi gedung Laut Koral AMAN JAYA diharapakan dapat meningkatkan sarana dan prasaran pendidikan serta strata pendidikan D3 menjadi S1 Politeknik Maritim Jakarta, serta pembukaan Prodi baru D4 Transportasi Laut. Hal ini sesuai dengan program pemerintah Republik Indonesia yang telah mencanangkan bahwa Indonesia merupakan poros maritim dunia, sehingga diperlukan sumber daya manusia maritim yang handal, berkualitas, dan mampu mengikuti perkembangan teknologi.