Jl. Arif Rahman Hakim 150, Keputih, Sukolilo, Surabaya
(031) 5964595
y_nala@yahoo.co.id

Pengukuhan Dua Guru Besar di Universitas Hang Tuah Surabaya

Pengukuhan Dua Guru Besar di Universitas Hang Tuah Surabaya

Rabu, 25 Januri 2023. Universitas Hang Tuah Surabaya mempersembahkan dua orang dosen senior yaitu Prof. Dr. Noengki Prameswari., drg., M.Kes, yang merupakan Dosen senior pengajar ilmu Orthodonsia di fakultas Kedokteran Gigi Universitas Hang tuah (UHT) dan Prof. Dr. Ninis Trisyani, M.P dosen pengajar prodi ilmu perikanan dari fakultas Teknik dan ilmu kelautan Universitas Hang Tuah (UHT) Surabaya sebagai guru besar.

Acara pengukuhan dilaksanakan di Gedung pertemuan GSG (Graha Samudera Ganesha) pulau Benggala UHT Keputih, Surabaya. diawali dengan melakukan pemahatan Danda secara simbolis oleh dua orang guru besar, diteruskan dengan pengalungan kaleng Gordon kepada masing masing guru besar oleh rektor, serta pemberian piagam skep guru besar dari kemendikbud ristekdikti kepada Prof. Dr. Noengki Prameswari, drg., M.Kes dan Prof. Dr. Ninis Trisyani, M.P sebagai tanda resmi aktif di nobatkannya sebagai guru besar bidang orthodensi kesehatan gigi dan guru besar lmu perikanan, serta di teruskan dengan pembacaan orasi ilmiah Prof.Dr.Noengki Prameswari., drg., M.Kes dan Prof. Dr. Ninis Trisyani, M.P.

Acara prosesi pengukuhan di hadiri dan di saksikan oleh perwakilan guru besar tamu kehormatan, Pejabat Yayasan Nala, Rektor, Komandan STTAL, Direktur Sekolah Tinggi, Dekan dan dosen serta kerabat dekat.

Guru besar merupakan gelar akademik tertinggi yang diberikan kepada seorang tenaga pendidik, karena jasanya dalam dunia pendidikan. Pun jasa-jasanya sangat besar, sehingga mereka dianugerahi nama Guru Besar. Mereka bukan hanya berjasa bagi institusi pendidikan tersebut, tetapi juga bagi masyarakat, negara, bahkan dunia.

Semakin banyak Guru Besar yang lahir maka akan menunjukan semakin banyak pula pakar keilmuan yang ada dan dimiliki oleh Universitas Hang Tuah dan tentunya akan menghasilkan dampak yang lebih luas terhadap penilaian sebuah mutu dan kwalitas untuk sebuah perguruan tinggi.