Jl. Arif Rahman Hakim 150, Keputih, Sukolilo, Surabaya
(031) 5964595
y_nala@yahoo.co.id

Peresmian Gedung Laboratorium Terpadu Stikes Hang Tuah Surabaya

Peresmian Gedung Laboratorium Terpadu Stikes Hang Tuah Surabaya

Yayasan Nala sebagai penyelenggara Pendidikan tinggi, bentuk perwujudan dan peran serta TNI AL dalam bidang Pendidikan, sesuai dengan sisem Pendidikan nasional berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Dengan Tujuan untuk meningkatkan mutu Pendidikan dalam rangka meningkatkan output sumber daya manusia dan meningkatkan fasilitas sarana dan prasarana.

Salah satunya adalah pembangunan Gedung Laboratorium Terpadu yang diresmikan oleh Ketua Pengurus Yayasan Nala, Laksamana Muda (Purn) B. Ken Tri Basuki, M.Si (Han)., CHRMP. Pada Rabu, 07 Desember 2022, bertempat di Komplek RSPAL Dr. Ramelab Jl. Gadung No.1 Surabaya.

Dibangunnya Laboratorium Terpadu ini untuk menyesuaikan dengan standart akreditasi Prodi Gizi dan Rumah Sakit yang sesuai dengan standart Ruangan Osce. Yang memiliki fungsi untuk melaksanakan layanan Laboratorium sebagai program pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat secara terpadu.
Laboratorium Terpadu Stikes Hang Tuah Surabaya terdiri dari 3 lantai: Lantai I untuk parkir, Lantai II untuk Laboratorium Gizi dan Lantai III untuk ruangan Objective Structured Clinical Examination (OSCE) Prodi Keperawatan. Perkembangan pendidikan keperawatan saat ini menerapkan ujian OSCE sebagai salah satu bentuk ujian kelulusan, sehingga keberadaan ruangan ujian OSCE Stikes Hang Tuah Surabaya merupakan salah satu bentuk keunggulan disamping keberadaan ruangan ujian Computer Based Test (CBT) yang sudah dimiliki sebelumnya.

Dalam kesempatan yang berbahagia ini Ketua Pengurus Yayasan Nala menyampaikan “Dengan adanya Laboratorium Terpadu ini diharapkan akan menambah semangat kita untuk lebih giat dalam bekerja dan proses belajar mengajar mahasiswa dapat terlaksana dengan optimal dan lebih bangga menempuh pendidikan di Stikes Hang Tuah Surabaya”.

Acara peresmian Gedung Laboratorium Terpadu Stikes Hang Tuah Surabaya dihadiri oleh Kepala L2DIKTI VIII Jawa Timur, Seluruh Organ Yayasan Nala, Rektor Universitas Hang Tuah, Direktur RSGM Nala Husada, Ka Lakesla, Kadep Gizi, Ketua DPW PPNI Jawa Timur, Ketua DPD Kota Surabaya, Ketua AIPNI Jawa Timur, Ketua AIPGI Jawa Timur, Ketua AIPMIK Jawa Timur.