Jl. Arif Rahman Hakim 150, Keputih, Sukolilo, Surabaya
(031) 5964595
y_nala@yahoo.co.id

PERESMIAN PENGGUNAAN GEDUNG LABORATORIUM SKILL & OSCE FAKULTAS KEDOKTERAN GIGI UNIVERSITAS HANG TUAH

PERESMIAN PENGGUNAAN GEDUNG LABORATORIUM SKILL & OSCE FAKULTAS KEDOKTERAN GIGI UNIVERSITAS HANG TUAH

Peningkatan kualitas sumber daya manusia bidang pendidikan merupakan tuntutan strategi dunia pendidikan saat ini, hal ini tentunya harus diimbangi dengan peningkatan sarana dan prasarana pendidikan yang mampu menopang segala kebutuhan fasilitas dunia pendidikan.

Perkembangan teknologi menjadi tantangan yang wajib dipersiapkan oleh setiap insan, salah satunya Dokter Gigi. Perkembangan yang sangat pesat menjadi ajang untuk terus mengembangkan kreatifitas, mengupdate ilmu dan berinovasi serta memanfaat ilmu yang diperoleh agar dapat dirasakan oleh masyarakat. Dengan menciptakan sumber daya manusia Dokter Gigi yang berkualitas maka dapat memecahkan permasalahan kesehatan gigi di masyarakat.

Bertempat disebelah Gedung induk Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Hang Tuah, Kamis 7 Desember 2023. Ketua Pengurus Yayasan Nala didampingi oleh Rektor Universitas Hangtuah, serta jajaran tinggi lainnya meresmikan Gedung 3 lantai dengan luas 14,826 m2, yaitu Laboratorium Skill dan OSCE (Objective Struktured Clinikal Examination). Dengan adanya fasilitas gedung Laboratorium Skill dan OSCE (Objective Struktured Clinikal Examination) Fakulatas Kedoteran Gigi siap menerima 250 mahasiswa baru nantinya.
Dalam sambutan, Ketua Pengurus Yayasan Nala Laksamana Muda TNI (Purn.) B. Ken Tri Basuki, M.Si. (Han), CHRMP menyampaikan “Peresmian Gedung Laboratorium Skill dan OSCE ini diharapkan dapat memicu semangat baru dalam berprestasi dan meningkatkan mutu kinerja sehingga proses belajar-mengajar dapat berjalan dengan optimal”

Peningkatan dan pengembangan fasilitas Laboratorium Skill dan OSCE (Objective Struktured Clinikal Examination) merupakan sarana yang harus dipenuhi dalam dunia Pendidikan Fakultas Kedokteran Gigi saat ini, Laboratorium Skill adalah sarana praktikum untuk menunjang ketrampilan setiap individu mahasiswa di fakultas Kedokteran Gigi dan OSCE merupakan sarana uji kompetensi bagi para tenaga kesehatan, dengan OSCE para Dosen penguji akan mampu melihat dan menilai kinerja klinis setiap Mahasiswa di Fakultas Kedokteran Gigi Hang Tuah.