Jl. Arif Rahman Hakim 150, Keputih, Sukolilo, Surabaya
(031) 5964595
y_nala@yahoo.co.id

Pembukaan Pengawasan Yayasan Nala dan Satuan Pendidikan T.A 2021/2022

Pembukaan Pengawasan Yayasan Nala dan Satuan Pendidikan T.A 2021/2022

Rabu 22 Februari 2022 – Sebagai agenda tahunan Yayasan Nala beserta Satuan pendidikan dilingkup Yayasan Nala telah melaksanakan acara Pembukaan Pengawasan bertempat di Ruang Rapat Yayasan Nala. Tidak Juah berbeda seperti tahun sebelumnya, mengingat masih adanya pandemi Covid-19 maka acara dilaksanakan secara virtual dengan menggunakan aplikasi zoom.
Dalam acara pembukaan Pengawasan Yayasan Nala, dihadiri oleh Bapak Irjenal Laksamana muda TNI Sunaryo, CFrA., selaku anggota pembina bidang pengawasan Yayasan Nala, Anggota Pembina Bidang Umum, Ketua Pengawas, Ketua Pengurus, Sekretaris, Bendahara, dan Kabag Yayasan Nala, serta Rektor, Ketua, dan Direktur dilingkup Satdik Yayasan Nala.
Dalam kesempatan ini Bapak Ketua Pengawas Yayasan Nala, Laksamana Muda (Purn) Manahan Simorangkir, S.E,M.Sc menyampaikan bahwasanya kehidupan akan terus mengalami perubahan yang sangat cepat. oleh karena itu, rip, renstra, dan perencanaan yang dilakukan harus connect dengan penguatan sumber daya manusia dan penguatan kepekaan melalui skala prioritas. Sehingga pengawasan tidak lagi hanya sebagai fungsi kontrol namun lebih mengarah kepada partnership dan consultant dengan tujuan turut mendorong organisasi agar senantiasa on the track dalam menggapai misi dan meraih visi.
Dalam penyelenggaraan kegiatan organisasi sangat diperlukan adanya pengawasan dan pemeriksaan yang bertujuan untuk mempertajam pencapaian sasaran pelaksanaan tugas dan menekan sekecil mungkin potensi terjadinya penyimpangan dan kesalahan prosedur. Pengawasan juga berperan untuk mengevaluasi pelaksanaan kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan, guna mengetahui, sampai sejauh mana tingkat efisiensi dan efektivitas kegiatan. Dengan demikian untuk menjaga kelancaran kegiatan pengawasan dan pemeriksaan, maka sangat dibutuhkan adanya kerja sama yang baik antara tim pengawas dan objek pengawasan.