Jl. Arif Rahman Hakim 150, Keputih, Sukolilo, Surabaya
(031) 5964595
y_nala@yahoo.co.id

Rapat Terbuka Senat Dalam Rangka Wisuda Mahasiswa Universitas Hang Tuah

Rapat Terbuka Senat Dalam Rangka Wisuda Mahasiswa Universitas Hang Tuah

Sabtu, 23 Oktober 2021. Universitas Hang Tuah Surabaya (UHT) menggelar Rapat Terbuka dan Senat Wisuda Program Diploma, Sarjana dan Magister Tahun Ajaran 2021/2022. Bertempat di Gedung Graha Samudera Ganesha (Pulau Benggala) Kampus Laut Biru Universitas Hang Tuah, sebanyak 467 Mahasiswa dikukuhkan menjadi wisudawan.
Sesuai dengan kebijakan pemerintah terkait PPKM, UHT mengoptimalkan acara melalui Off Line & On Line , dimana dalam pelaksanaa wisuda Off line kali ini UHT menghadirkan langsung sebagian Mahasiswa yang wisuda di lokasi Gedung Graha Samudera Pulau Benggala, Universitas Hang Tuah Surabaya dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat. Untuk kegiatan wisuda secara On line merupakan keempat kalinya dilakukan oleh UHT sejak pandemi Covid-19.
Acara tersebut dihadiri oleh Wadan Kodiklatal Laksda TNI Agus Hariyadi, mewakili Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, SE., MM, para pangkotama TNI Al wilayah Surabaya, Pimpinan & Pengurus harian Yayasan Nala, Kepala LL Dikti wilayah VII Jawa Timur, Prof. Dr. Ir. Suprapto, DEA, undangan Rektor perguruan tinggi Surabaya, Senat UHT, Dosen dan keluarga wisudawan.
Wisuda Program Diploma, Sarjana serta Magister UHT kali ini telah berhasil menambah total jumlah keseluruhan wisudawan UHT dari awal hingga sekarang menjadi 14.048 sarjana yang terdiri dari Wisudawan Diploma Pelayaran 2.446 orang, Wisudawan Sarjana 11.003 orang, dan Wisudawan Magister 516 orang. Hal ini merupakan prestasi besar karena kesemua sarjana tersebut dilahirkan dari Kampus Laut Biru, Universitas Hang Tuah Surabaya.
Sementara itu, prestasi terbaik nonakademik tingkat internasional telah diraih oleh 2 orang Mahasiswa Universitas Hang Tuah tahun ini. Prestasi ini turut mendukung penambahan 2 Medali Perak lewat prestasi cabang olah raga Beladiri Kurash dan Sepatu Roda mewakili atlit Jatim di PON 2021 Papua, yaitu Savira Diah Fitri Rizkianti Mahasiswi Psikologi dan Awliya Fitra Mahasiswi psikologi.
Semoga semua lulusan wisudawan UHT mampu memberikan sumbangsih dan dapat berperan untuk meningkatkan kehidupan dan kesejahteraan bangsa Indonesia. Mengingat saat ini dunia moderen terus bergerak semakin maju dan persaingan menjadi semakin ketat. Oleh karena itu, segenap lulusan UHT dituntut untuk terus kreatif, inovatif dan tak berhenti untuk mengasah keterampilannya, bekerja lebih tekun dan lebih berdedikasi.